Tidak terdapat konfirmasi jika user melakukan
pembatalan pemesanan
Keranjang sebelum melakukan pembatalan pemesanan
Keranjang setelah melakukan pembatalan pemesanan
Pada gambar diatas tidak terlihat perbedaan sebelum dan setelah melakukan pembatalan pemesanan. Sal ini dapat mengakibatkan user harus mencari lagi item apabila mengalami kesalahan, item yang yang sebenarnya tidak ingin dihapus. Dan bisa juga user tidak menyadari bahwa telah melakukan pembatalan bila tidak terdapat konfirmasi. Oleh karena itu seharusnya ditambahkan notifikasi jika akan melakukan penghapusan dengan memberikan pertanyaan tentang pembatalan pemesanan.
Dalam hal ini skala rating untuk severity of usage problem yang diberikan adalah 3.
Tidak terdapat konfirmasi email saat melakukan lakukan
registrasi pemesanan
Form registrasi pemesanan
Pada gambar diatas menunjukkan bahwa pilihan konfirmasi pemesanan hanya dilakukan melalui sms dan telepon, tidak terdapat konfirmasi pemesanan dan konfirmasi registrasi akun pada email. konfirmasi registrasi akun sangat dibutuhkan oleh user untuk mengetahui apakah telah pernah melakukan transaksi dengan website ini. untuk itu, perlu ditambahkan pilihan konfirmasi melalui emai yang akan dapat memberikan kepercayaan user saat melakukan transaksi dan pemesanan melalui website ini.
Dalam hal ini skala rating untuk severity of usage problem yang diberikan adalah 2.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar